Ide Starup

Assalamualaikum. Mohon maaf menganggu waktu nya, kebetulan saya baru daftar tadi untuk berganbung di sekolah koding. Saat ini saya sudah kuliah semester 3, kebetulan selama perkuliahan saya berminat dalam hal startup. Seperti yg saya baca, saya tertarik dengan app isi kado, walaupun sudah lama di post, hehe, saya baru baca tadi. Saya ada ide mau bikin app laundry, jadi semua laundry yg ada di kota, terutama di tempat saya di gabung menjadi satu, istilah nya sama seperti app toko pedia, semua di gabung dalam 1 app. Sehingga pelanggan dpt laundry hanya dgn android saja. Apakah ide tersebut bagus? Saya mau masukannya:) terimakasi, salam kenal untuk kita semua. Semoga ilmu bermanfaat di dapatkan:)

avatar Meci
@Meci

1 Kontribusi 0 Poin

Diperbarui 6 tahun yang lalu

3 Jawaban:

lihat pasarnya dulu gan..apakah orang2 di daerah agan banyak yang make laundy ? apakah orang2 nya rata-rata sudah melek it ?

kalau emang sudah terpenuhi tinggal action aja gan..masalah bagus atau tidaknya bisa kita ketahui setelah action..

tapi dalam action pasti butuh juga yang namanya modal, tim, dll...

orang yang berpikir "gimana kalau gak balik modal blablabla" gak akan bisa untuk bikin startup

jadi harus berani action, apapun resikonya..

itu aja masukan saya.. selebihnya tergantung dari agan si.. goodluck buat idenya

avatar HilmiMubarok
@HilmiMubarok

14 Kontribusi 5 Poin

Dipost 6 tahun yang lalu

Intinya mau membuat tempat2 laundry gabung di app, supaya bisa di cari ada laundry apa nih di deket kita.

Hmmm... Sayangnya kebanyakan tempat2 laundry mereka punya grup di WA sendiri, ketimbang mereka pakai aplikasi kayak tadi.

Dan orang-orang yang mau laundry biasanya satu tempat kesana terus, jadi ga ganti-ganti tempat laundry. Sekali mereka ketemu laundry, ya udah mereka ga bakal pindah. Artinya aplikasinya udah ga kepakek lagi. Kalau pesan antar, dll, lebih sering pakek WA.

avatar dalikewara
@dalikewara

351 Kontribusi 260 Poin

Dipost 6 tahun yang lalu

waalaikumussalam, mantap gan ! udah ada niat untuk memulai start up. tapi menurut saya perlu di riset dan divalidasi dlu, - rumusin masalah yang akan diselesaikan : apakah membuat app seperti itu memecahkan suatu masalah ? apasih sebenarnya masalahnya sehingga orang mau pakai app tersebut ? - step selanjutnya, coba riset target marketnya, ada berapa calon pengguna app kita, apakah sudah ada yang memulai lebih dulu ? - setelah itu validasi, jangan sampai ntar udah cape2 bikin app, ternyata ngga ada yang pakai, kan sayang waktu dan tenaga.( sekolahkoding dulunya cuma channel youtube, karena udah jelas ada penontonnya baru deh buat website. youtube channel merupakan bentuk validasinya sekolahkoding.)

akhir kata, semuanya butuh action, jadi mari bergerak ! semoga sukses gan !

avatar timelord
@timelord

140 Kontribusi 86 Poin

Dipost 6 tahun yang lalu

Login untuk ikut Jawaban