HTML dan PHP

misal kita mau belajar php apakah kita harus mengenal html terlebih dahulu atau bisa langsung mempelajari php, jika kita ingin membuat aplikasi yang berbasis php ?

thx

avatar farazord
@farazord

5 Kontribusi 1 Poin

Diperbarui 7 tahun yang lalu

4 Jawaban:

harus tau dasar2 minimal HTML & CSS baru lanjut PHP.. kalo langsung PHP nanti bingung.. Kalo bingung mulainya.. ikuti aja perjalanan sekolahkoding https://sekolahkoding.com/track

avatar yusupsaepudin
@yusupsaepudin

95 Kontribusi 107 Poin

Dipost 7 tahun yang lalu

Jawaban Terpilih

menurut saya gan, kenalan dikit2 dulu aja ke html. memang sih tidak semua yg ada di html memiliki kaitan dengan php. hubungan paling penting itu ada dibagian form. karena dari sini nanti agan akan banyak bersentuhan untuk kirim data ke php. fokus kenali tag2 html dan coba gunakan sedikit2 tanpa perlu memikirkan tampilannya, kalau dah familiar go dah.

avatar onirusama
@onirusama

265 Kontribusi 184 Poin

Dipost 7 tahun yang lalu

HTML dulu aja gan, kebanyakan orang sii gitu, HTML -> CSS -> Javascript/jQuery -> PHP, tapi bisa langsung dari HTML -> CSS trus langsung PHP juga gan..

avatar ahanafi
@ahanafi

815 Kontribusi 552 Poin

Dipost 7 tahun yang lalu

makasih agan2 jawaban nya sangat membantu saya , karena sebelum nya saya bingung ketika mempelajari html lalu mempelajari php karena lumayan berbeda penulisan nya.. sama mau tanya lagi nih gan nah ni gan di xampp control udh keinstal apache sama mysql dan udh run, tp pas running di cmd notif ga mau jalan, mohon pencerahan donk agan agan

avatar farazord
@farazord

5 Kontribusi 1 Poin

Dipost 7 tahun yang lalu

Login untuk ikut Jawaban