Hosting python selain django dan flask?

Halo, Saya lihat di setup hosting cuma ada pemasangan Django dan Flask (hosting: domainesia), lalu bagaimana kalau saya tidak membuat script python untuk keperluan website? saya hanya sekedar membuat bot misalnya, like postingan di feed instagram saya.

kalau saya jalankan di terminal, komputer saya harus hidup terus dong,,, nah saya mau letakinnya di hosting tapi bagaimana caranya?

avatar thomsonmail
@thomsonmail

126 Kontribusi 25 Poin

Diperbarui 4 tahun yang lalu

Tanggapan

coba diperjelas gan, kamu lihatnya dimana, di provider mana

2 Jawaban:

tinggal taro di dir python terus tinggal di jalanin make cron job

avatar metcore
@metcore

51 Kontribusi 17 Poin

Dipost 4 tahun yang lalu

Tanggapan

mohon maaf sebelumnya gan @metcore, saya sdh pernah coba hal yg sama, tapi sepertinya file python tdk bisa dipanggil secara langsung hanya dari url.

Logika agan @metcore sudah benar, tinggal hosting pythonnya (kalau kamu bikin webserver), dan jalankan menggunakan cron. (info yang diberikan kurang jelas di pertanyaan, ini script python apa, apakah untuk diakses via website atau apa)

Kalau kamu bikin script python biasa (bukan untuk diakses website) coba dengan menjalankan fungsi cron langsung dari lokasi file scripnya bukan via URL. Contoh: <a href=' https://www.jessicayung.com/automate-running-a-script-using-crontab/ '> https://www.jessicayung.com/automate-running-a-script-using-crontab/ </a> <a href=' https://medium.com/@gavinwiener/how-to-schedule-a-python-script-cron-job-dea6cbf69f4e '>Artikel Medium cara menjadwalkan script python</a>

avatar hilmanski
@hilmanski

2665 Kontribusi 2131 Poin

Dipost 4 tahun yang lalu

Login untuk ikut Jawaban