Function python flask

Maaf menganggu, mau bertanya diantara kalian ada yang bisa bantu atau memberi solusi atau memberikan saran dalam masalah saya yaitu mengeksekusi beberapa (20) fungsi flask dengan method Get/Post/Delete pada file Csv. #Misalnya : Bertambah line baru pada file CSVnya, Menghapus data di line tengah pada file CSV dll

Nama file Csv : data3.csv Kolomnya : data dan sign

Nah disini saya sudah mempelajari sedikit tentang python dan flask tapi masih kurang paham karena masih sangat awam.

Salah satu contoh code yang saya pelajari terkait python ini "bertambah line baru pada file CSV " tapi masih ada saja yang salah. Saya mau menunjukkan codenya tapi kalau masih sangat kurang mohon di mengerti eheheehehe #codenya seperti ini :

def save_data(data): filename = "data3.csv" header="sata,sign"+"\r" #Check whether the file exists if(os.path.exists(os.path.expanduser(filename))==False): file = open(os.path.expanduser(filename),"wb") file.write(bytes(header, encoding="ascii",errors="ignore")) file.close()

file = open(os.path.expanduser(filename),"a") i=0 while (i < len(data)): if((i+1)==len(data) file.write(data[i]+"\r") else: file.write(data[i]+";") i+=1 file.close()

Semoga diantara kalian ada yang bisa membantu untuk mengarahkan ke fungsi flask pythonnya untuk ada pencerahan jadi membangun fungsinya bisa lebih paham. Terimakasih untuk yang respon dengan baik, membantu dan terarah.

avatar nsfthrn
@nsfthrn

1 Kontribusi 0 Poin

Diperbarui 5 tahun yang lalu

1 Jawaban:

saran saya pelajar terpisah, dengan dimulai dari: Bikin aplikasi tanpa flask, murni python - csv, bikin agan nyaman dengan bermain CRUD CSV di python. Bikin semua fungsi yang kamu mau, seperti menulis di baris baru, update data, dan seterusnya, jadi masalahnya diselesaikan satu per satu.

Refrensi belajar CSV dan Python:

  • <a href=' https://sekolahkoding.com/kelas/bermain-dengan-file-di-python '> https://sekolahkoding.com/kelas/bermain-dengan-file-di-python </a>
  • <a href=' https://realpython.com/python-csv/ '>realpython csv-python</a>

Nanti kalo sudah lebih familiar, baru pindahkan ke flask

avatar hilmanski
@hilmanski

2670 Kontribusi 2132 Poin

Dipost 5 tahun yang lalu

Login untuk ikut Jawaban