Fokus ke web atau mobile development ?

Malam kakak-kakak semua, saya Mathius siswa Kelas XI-RPL. Disekolah saya lebih diajarkan ke arah mobile development (Android) namun saya juga tertarik dengan web development. Selain itu, saya sudah mengambil paket koding bootcamp online yg belajarnya web development dan mobile development (React Native). Saya harus lebih pelajari yg mana ? Atau android karna pelajaran di sekolah atau web development karna sudah ikut koding bootcamp ? Terimakasih atas jawaban kakak-kakak semua.

avatar Mathius
@Mathius

37 Kontribusi 14 Poin

Diperbarui 5 tahun yang lalu

4 Jawaban:

Jawaban Terpilih

Pilihan yang susah gan :D. Dua duanya menurut ane sama pentingnya. Saran nih gan, pas disekolah, fokus ke android. pas dirumah, fokus ke web. Atau nggak, Baiknya si dibikin jadwal, ane kasih contoh jadwal perharian. 3 hari fokus ke android, 3 hari fokus web devel. Yang 1 hari buat nyante. Cakep tuh. Dua duanya dapet :D.

avatar momoji
@momoji

108 Kontribusi 44 Poin

Dipost 5 tahun yang lalu

22 nya saling berhubungan gan, coba ambil 22 nya aja...

avatar Obbytokun
@Obbytokun

186 Kontribusi 16 Poin

Dipost 5 tahun yang lalu

Saran ane sih lebih baik web terlebih dahulu, karena mobile kan ngambil data dari database pasti via web(API entah itu soap, rest atau protobuf) minimal kuasai satu bahasa pemrograman yg bisa dipakai untuk web kemudian belajar bagaimana membuat API, membuat auth nya entah itu pakai JWT atau OAuth2 baru beralih ke mobile

avatar kikimf
@kikimf

91 Kontribusi 78 Poin

Dipost 5 tahun yang lalu

menurut ane, pilih yang paling disukai! bikin sesuatu bakal terasa menyenangkan kalo sesuai pilihan :D

yang penting bisa buat karya :D

avatar yusupsaepudin
@yusupsaepudin

95 Kontribusi 107 Poin

Dipost 5 tahun yang lalu

Login untuk ikut Jawaban