flowchart website seperti ruang guru

ini aku ada tugas buat website private online, jadi website ini kayak mempertemukan antara guru dan murid yang nyari guru privat .... yang saya mau tanyakan data apa aja yang diperlukan untuk membuat flowchart / alur yang dibutuhin????

avatar rezulkarnain
@rezulkarnain

7 Kontribusi 0 Poin

Diperbarui 6 tahun yang lalu

2 Jawaban:

Yang paling sederhana sekali. Kita harus mengenali dahulu permasalahan yang akan diselesaikan dengen website tersebut. Kemudian mengidentifikasi entitas-entitas yang terlibat didalamnya, baru kemudian identifikasi interaksi apa saja yang akan terjadi antar entitas-entitas tersebut.

Nah jika hal-hal diatas sudah diketahui, baru dapat dibuat flowchart dari websitenya. Yang nanti akan menjadi panduan dalam membuat website tersebut.

avatar R420r
@R420r

8 Kontribusi 2 Poin

Dipost 6 tahun yang lalu

Jawaban Terpilih

"data apa aja yang diperlukan untuk membuat flowchart / alur yang dibutuhin???? "

Jawab:

1. Deskripsikan Alur cerita seluruh tahapan private online dari awal hingga akhir (Pendaftaran, Buka Kelas, Pertemuan, Tugas, Forum, Pembayaran, dll)

2. Tentukan Entitas/Bagian/Departement yang terlibat dalam private online (beserta attribut2nya) contoh: guru, murid, bagian administrasi, bagian keuangan

3. Pelajari Context Diagram, DFD, ERD/REA (Rancangan Alurnya)

4. Buat Flowchart dari kebutuhan diatas (pelajari bentuk dan symbol flowchart)

Lebih lengkapnya seperti ini:

Langkah-langkah dalam Membuat Sistem

1. Tahap Perencanaan Mendefinisikan Masalah Sistem yang berjalan Sistem yang diusulkan Menentukan tujuan sistem Mengidentifikasikan kendala sistem Membuat studi kelayakan (TELOS) Keputusan ditolak/diterima 2. Tahap Analisis Membuat struktur organisasi Mendefinisikan kebutuhan informasi Mendefinisikan kriteria kinerja sistem 3. Tahap Design Menyiapkan rancangan Membuat Context Diagram Membuat DFD Membuat IOFC Membuat ERD Merancang Kamus Data Membuat FlowChart Merancang File (master, input, proses, temporary) Merancang Dialog Input Merancang Dialog Output Menyiapkan konfigurasi sistem 4. Tahap Penerapan Menyiapkan hardware dan software. Implementasi Pemrograman Testing Cutover 5. Tahap Penggunaan Audit Sistem Memelihara Sistem

Sumber: http://www.zainalhakim.web.id/pengertian-dan-langkah-langkah-desain-sistem.html

avatar keccikun
@keccikun

364 Kontribusi 196 Poin

Dipost 6 tahun yang lalu

Login untuk ikut Jawaban