Diskusi cara membuat deskripsi youtube yang menarik menurut digital marketing agency

Youtube adalah salah satu mesin pencarian konten video yang banyak diminati dari sisi penonton maupun content creatornya. Bayangkan, dalam sebulan saja ada 92 milyar orang yang menonton video dan ada 35 jam video diunggah setiap menitnya. Kerennya lagi, video ini juga memberikan traffic yang cukup besar ke blog dan website. Tidak heran kalau digital marketing agency terbaik menyarankan brand untuk memiliki akun Youtube nya sendiri.

Membuat konten menarik di Youtube itu bukan perkara mudah. Apalagi kalau ingin mendapatkan penghasilan dari video Youtube tersebut. Makanya Anda perlu mencari tahu tips trik membuat peringkat video kamu di mesin pencarian Youtube meningkat.

Buatlah content Youtube Anda mudah ditemukan Anda telah membuat video yang berkualitas dengan kategori yang lagi populer, sebut saja tutorial, hiburan, musik atau apapun yang sesuai dengan brand. Tetapi video berkualitas saja yang diunggah tidak cukup karena Anda butuh penonton untuk meningkatkan jumlah viewer. Bagaimana cara menarik mereka?

\* Judul Judul yang menarik adalah sebuah judul yang banyak dicari, sederhana, mudah dipahami namun membuat orang-orang ingin klik ketika kita upload. Tentu saja judul menarik itu bukan tipe click bait. Tipe click bait biasa membuat orang meninggalkan video sebelum orang selesai menonton keseluruhan video. Komen negatif pun bermunculan. Akibatnya reputasi akun Youtube Anda dicap jelek di mata penonton dan juga Youtube itu sendiri.

\* Deskripsi Selain judul yang menarik denga kualitas mumpuni, konten kamu harus memiliki deskripsi yang jelas. Deskripsi ini menggambarkan inti dari video yang diupload. Penonton itu beragam tipenya. Ada yang melihat kualitas video dan langsung klik, bila tidak paham baru baca deskripsi. Namun beberapa penonton yang suka baca deskripsinya terlebih dahulu sebelum menonton video.

\* Meta Tag Anda perlu menggunakan tag pada Youtube kamu. Dan kalau meta tag kamu menjadi kata kunci, maka video Youtube Anda akan semakin banyak dicari. Hindari penggunaan tag yang tidak berhubungan dengan video Youtubemu. Lagi-lagi nama brand mu akan kecoreng dan dianggap spamming oleh Youtube.

Dikarenakan pembahasan di artikel kali ini adalah mengenai cara membuat deskripsi Youtube yang menarik, maka kita akan menjelaskan tentang deskrip lebih lanjut.

Tips membuat deskripsi Youtube menarik Deskripsi di posting konten itu memberikan penonton sebuah informasi penting tentang video yang ditemukannya pada saat penelusuran. Mereka menjadi paham apa yang mereka tonton. Deskripsi dengan kata kunci yang tepat dan ditulis dengan apik bisa meningkatkan jumlah orang yang menonton karena mempermudah video muncul di mesin pencarian Youtube.

Di dalam deskripsi ini, penonton bisa menemukan, mempelajari dan membuat keputusan apakah mereka ingin menonton video Anda atau tidak. Deskripsi terbagi menjadi dua bagian. Apa yang dilihat para penonton sebelum klik “tampilkan lebih banyak” dan deskripsi yang terlihat setelah klik tautan tersebut.

Baris pertama dari deskripsi haruslah menjelaskan isi video Anda soalnya penjelasan inilah yang akan membuat penonton melihat lebih lanjut ke video Anda. Namun untuk keterangan lebih lengkap seperti tautan ke situs, meta data dan lain sebagainya, taruhlah di bagian deskripsi yang tidak terlihat. Anda juga bisa membuat deskripsi yang default memasukkan informasi utama ke semua video yang diupload juga lho. Jadi kesimpulan dari deskripsi yang baik adalah:

Menggambarkan tentang video yang kamu upload dan gunakan bahasa tulisan yang baik bukan hanya kata kunci Cantumkan kata-kata kunci yang sesuai dan penting di baris awal deskripsi

Identifikasi 1 - 2 kata yang menggambkarn video dan taruhlah di judul dan deskripsi

Gunakan tools bernama Google Trend untuk menemukan kata kunci yang sedang populer plus sinonimnya Hindari penggunaan kata-kata yang tidak relevan di deskripsi karena akan melanggar kebijakan dari Youtube dan membuat orang bingung serta meninggalkan konten Anda

Setiap video haruslah memiliki deskripsi unik yang mudah ditelusuri sehingga membuatnya menonjol bila bersaing dengan video-video yang hampir sama

Baris pertama berisi kata-kata yang menjelaskan isi video lengkap dengan kata kunci dengan gaya penulis yang menarik.

Di bagian teks setelah “tampilan lebih banyak” berikan infomrasi tambahan seperti topik akun Youtube Anda, tautan ke situs atau media sosial Anda dan lain sebagainya. Sekian cara membuat deskripsi yang baik menurut digital marketing agency

avatar LucianaSoebono1
@LucianaSoebono1

2 Kontribusi 2 Poin

Dipost 4 tahun yang lalu

Belum ada Jawaban. Jadi yang pertama Jawaban

Login untuk ikut Jawaban