Deploy nuxt ssr di firebase hosting

sebelumnya saya sudah berhasil deploy nuxt project di firebase versi spa, sekarang saya sedang mencoba deploy versi ssr'nya. Tutorial yg saya ikuti dapat dibaca pada artikel ini https://itnext.io/how-to-create-a-ssr-serverless-app-with-firebase-nuxt-js-in-an-hour-6e6e03d0b3b8 mirip seperti langkah2 pada video tutorial official firebase.

Tapi ketika mengikuti tutorial tersebut ada beberapa masalah yg pertama di babel saat compile "Plugin/Preset files are not allowed to export objects, only functions." pada langkah 5 di artikel, dan compile berhasil apabila babel saya komen di file src/nuxt.config.js, namun hal ini berarti saya tidak lagi menggunakan babel

kedua ketika tahap akhir deploy "type.googleapis.com/google.cloud.audit.AuditLog","status":{"code":3,"message":"Function load error: Code in file index.js can't be loaded.

apa sudah ada yg pernah berhasil deploy nuxt ssr di firebase sebelumnya? atau dapat memberikan masukkan kira2 letak kesalahan dmn? terimakasih

avatar hendrapb
@hendrapb

18 Kontribusi 15 Poin

Diperbarui 5 tahun yang lalu

2 Jawaban:

Kalo dari error yang kedua, beberapa issue di github kadang ada bug di versi tertentu (bisa salah). Jadi saran saya kalo spesifik ngikutin tutorial tertentu, <a href=' https://www.youtube.com/watch?v=ZYUWsjUxxUQ&feature=youtu.be '>seperti video dari firebase</a> ikutin juga versi firebase, node, npm dkk. nya, nanti kalo sudah berhasil pelan-pelan diupdate dan cek mana yang bermasalah

avatar hilmanski
@hilmanski

2665 Kontribusi 2131 Poin

Dipost 5 tahun yang lalu

Terimakasih jawabannya kak, setelah saya cari error no. 1 mungkin karena pengodean peletakan plugin yang salah, namun bila tidak disertakan pada nuxt.config.js sekalipun secara default nuxt telah menggunakan babel.

Error no. 2 dikarenakan pada firebase.json fucntions tidak saya arahkan ke folder functions sehingga index.js yang seharusnya dipanggil tidak dapat ditemukan oleh compiler.

Untuk saat ini saya sudah berhasil deploy nuxt ssr di firebase hosting. Barangkali ada yang membutuhkan dan melihat artikel ini berikut saya sertakan repo saya <a href=' https://github.com/HendraPB/nuxt2-ssr-firebase '> https://github.com/HendraPB/nuxt2-ssr-firebase </a>, semoga dapat membantu.

avatar hendrapb
@hendrapb

18 Kontribusi 15 Poin

Dipost 5 tahun yang lalu

Tanggapan

nice share! banyak yang butuh nih

Login untuk ikut Jawaban