daftarin.com ada yang mau gabung ?

Selamat siang agan agan. Belajar kurang abdol kalo ga ada target. Membuat produk adalah cara belajar yang paling tepat buat saya. saat ini saya sedang membuat produk baru namanya daftarin.com.

Pengalaman lebih dari 7 Tahun di perhotelan dan travel agent membuat saya mengerti konsep b2b dan b2c travel agent oline ataupun offline. tapi itu bukan berarti saya mau bikin online travel agent kaya booking.com atau traveloka.com :D gak kuat sama buget iklan kalo mau head to head sama mereka. Tapi ada satu yang menarik dari daftarin.com adalah saya ambil konsep dari OTA (Online travel agent) di mana produk yang di jual bukan tiket, kamar hotel atau tiket kereta api. tapi lebih ke pendaftaran sekolah, pendaftaran kursus, Les DLL.

Siapa sih yang terbantu ?

Saya mahasiswa Keguruan di mana lulusan guru saaat ini sangat banyak, dan ga semua dari mereka memutuskan untuk jadi guru kelas, banyak dari mereka memutuskan membuka tempat kursus informal. dan saya berharap website saya ini bisa membantu mereka mendapatkan murid yang terdekat dari lokasi usaha.

Cuma itu ?

Gak juga gan, ga cuma sekolah atau tempat kursus. Sanggar senam Tempat Fitnes DLL juga bisa buka content di sini. dan namanya daftarain.com jadi ga cuma sekolah dan kursus.

Sudah sampe mana pengerjaanya ?

Saat ini domain sudah saya siapkan, aplikasi sudah jadi beberapa page berikut beberapa sreenshotnya biar agan ada gambaran :

Apa yang saat ini di butuhkan ?

Sudah pasti yang pertama ada buget untuk hosting, tenaga untuk koding dan semangat dengan misi dan Visi yang sama.

Skill apa yang di butuhkan ?

- Saya membuat web nya dengan CODEIGNITER untuk backend dan matrializecss.com untuk frontend nya. saya cari partner yang expert di CODEIGNITER dan untuk materialcss menurut saya tiggal liat dokumentasinya aja jadi bisa sambil jalan. - Kemampuan SEO yang baik, karna menurut saya SEO adalah bentuk teknik pemasaran yang paling masuk akal dengan buget yang terbatas. - Mampu berkomunikasi dengan baik.

Dari mana kita dapat Profit ? - Seperti yang di bilang kang Hilman, saat kita buat produk orientasinya jangan langsung ke uang dulu. buat apliaksianya sebaik mungkin. kalo user udah nyaman sama produk kita akan banyak jalan buat cari uang. tapi jangan takut ini sudah di perhitungkkan, balik lagi ke awal tadi bahwa konsep penjualan onlineravel agent akan saya terapkan.

Untuk saat ini cukup dulu Informasinya. buat yang tertarik dan mau gabung silakan komentar di bawah dengan link hasil karya agan agan. dan yang ga tertarik boleh kasih saran ke saya apa yang buat agan ga tertarik :D. mungkin banyak para mastah di sini yang mau kasih saran dari sudut pandangnya masing masing.

Terima kasih. Saputro Andhi

avatar Saputroandhi
@Saputroandhi

509 Kontribusi 162 Poin

Diperbarui 7 tahun yang lalu

3 Jawaban:

agan ada planing atau bayangan ga, utk dapetin user aktif yg banyak kedepan? asal penggunanya banyak, cara utk monetizenya banyak gan. saya buka daftarin.com, ga ada situsnya, apa lagi down?

avatar QaiserLab
@QaiserLab

366 Kontribusi 390 Poin

Dipost 7 tahun yang lalu

User tetap,? iya kalo kita bisa pertahanin pelayanan. next kalo user butuh sesuatu yang berhubungan sama daftar mendaftar and kita nyediain pasti dia balik ke kita.

avatar Saputroandhi
@Saputroandhi

509 Kontribusi 162 Poin

Dipost 7 tahun yang lalu

ikut kompetensi startup aja gan

avatar yogakk
@yogakk

8 Kontribusi 1 Poin

Dipost 7 tahun yang lalu

Login untuk ikut Jawaban