Curhat Programmer

Hello semuanya .. maaf x ini saya mau curhat kepada teman2 disini, ceritanya begini, saya 1 minggu yg lalu diterima kerja di sebuah perusahaan xxxx sebagai Remote Programmer, ya perusahaan mereka bergerak di bidang e-commerce dan aplikasi mereka belum go-live la, 4 hari yg lalu saya minta source code nya ke perusahaan tapi pegawainya bilang bahwa source code nya yg pegang orang india, lalu saya chat di grup minta source code, 2 hari kemudian baru dikirim :) ,

nah waktu saya terima source codenya ternyata pake worpress, saya bingung kok mau buat aplikasi besar pake worpress.., karena pengalaman saya baru x ini mau bangun aplikasi e-commerce yg lumayan nantinya besar pake worpress.

nah yg saya mau tanyakan, apakah pake worpress bisa lebih bagus dari aplikasi e-commerce yang kalau dibangun dari 0, apa keunggulan worpress ? atau mungkin saya yang OON :) ga tau bahwa worpress bisa lebih canggih dari website dibangun dari 0, atau mungkin si programmernya yg di india terlalu canggih ilmunya..

Apa kelebihan worpress ? Kenapa Pake Worpress ?

mungkin teman2 disini punya masukanke saya, apa yg akan saya lakukan, krena si Bos memberi jabatan saya Project Manager .. ,

Terima kasih

avatar AbangGanteng
@AbangGanteng

17 Kontribusi 1 Poin

Diperbarui 5 tahun yang lalu

2 Jawaban:

<pre> nah yg saya mau tanyakan, apakah pake worpress bisa lebih bagus dari aplikasi e-commerce yang kalau dibangun dari 0, apa keunggulan worpress ? </pre> memangnya kalo bikin dari 0 sudah tau mau implementasi fitur2 apa aja?

kalo sudah punya build list, memangnya fitur2 tersebut ga ada di wordpress plugins, katakanlah Woocommerce?

kalo sudah ada apakah nantinya yang dibuat bisa lebih baik dari wordpress plugins yang sudah ada?

3 pertanyaan diatas harusnya bisa membantu menjawab pertanyaan agan.

wordpress bisa sebegitu besarnya bukan tanpa alasan. tapi karena sudah teruji sekian lama dalam hal reliability dan banyaknya plugins yang tersedia untuk bermacam2 kebutuhan, mulai pribadi sampai bisnis semacam ecommerce. dan kebanyakan plugins tersebut sudah digunakan di production level oleh banyak perusahaan besar pula.

kalau perusahaan anda punya resources yang mumpuni yang sanggup buat platform ecommerce dari 0 ya ga ada salahnya juga. asalkan siap dengan problem yang pasti muncul dalam prosesnya nanti dan yakin hasilnya lebih baik daripada menggunakan wordpress.

tapi kalo ga yakin ya ngapain buang2 resources, mending pake wordpress yang sudah jelas reliable, pilihan plugin untuk template, sistem pembayaran, dll spesifik ecommerce juga banyak.

avatar rachmatsasongko
@rachmatsasongko

410 Kontribusi 426 Poin

Dipost 5 tahun yang lalu

nurut saya, wordPress sangat cocok untuk level pemula karena pengguna tidak diperlukan seorang yang ahli dalam coding dan script php untuk mengoptimalkan CMS WordPress. wordPress juga bisa digunakan untuk membuat berbagai jenis website dengan tampilan dan fitur yang menarik, misalnya toko online, website perusahaan, web profile, dan lainnya. Walaupun begitu, WordPress tidak untuk semua jenis website.

avatar STNK
@STNK

28 Kontribusi 2 Poin

Dipost 5 tahun yang lalu

Login untuk ikut Jawaban