Cara membuat file exe dari visual studio c# berjalan tanpa xampp

permisi saya sudah buat apk desktop dan akan di pakai di komputer kantor, apa bisa apk desktop tersebut berjalan tanpa koneksi local dari xampp? apa bisa koneksi dari xampp di bungkus dalam 1 folder apk dekstop?

mohon bantuan nya terima kasih

avatar aldimw
@aldimw

4 Kontribusi 0 Poin

Diperbarui 4 tahun yang lalu

2 Jawaban:

Jawaban Terpilih

Kalo agan bikin app desktopnya pakai database, ya harusnya harus koneksi ke database, supaya aplikasi bisa berjalan.

Jika yang agan maksud bikin installernya, tinggal pakai windows installer creatornya, nanti tinggal kita next next aja, kayak pasang aplikasi biasa.

Kemudian untuk koneksi database nya bisa di bikin service atau autorun, database nya juga bisa dibungkus kedalam installernya, dan agan hanya perlu menulis script dengan format .bat files, atau .cmd.

Jika aplikasinya dibikin pake Visual Studio C#, untuk setiap executable / exec agan harus sesuaikan dengan runtime nya, karena visual studio berjalan di runtime .NETFRAMEWORK, agan juga harus sesuaikan compatbility mode untuk .NETFRAMEWORK, kan ada yang versi 2, 3, 3.5, 4, 4.5 dst., kalo tanpa pasang .NETFRAMEWORK. bisa sebenernya, tapi agak ribet. agan harus copy satu persatu dllnya ke folder aplikasi agan. paling aman copy di folder Sys32, atau nggak, bungkus juga dalam satu file installer kemudian pasang dengan silent mode.

itu sih yang pernah saya alami :D

avatar momoji
@momoji

108 Kontribusi 44 Poin

Dipost 4 tahun yang lalu

mantap bang, jawabanya sangat membantu :D

avatar aldimw
@aldimw

4 Kontribusi 0 Poin

Dipost 4 tahun yang lalu

Login untuk ikut Jawaban