Best implement untuk get data api dengan cepat

hi! saat ini saya sedang bekerja di projek dimana semuanya mengandalkan api. sekarang saya ada di tahap memikirkan speed website, dari mulai memunculkan first impression page sampai get data.

saya sudah menerapkan bermacam cara untuk get data api dengan cepat: get data basic di api pertama, memecah get data api, sampai menaruh data di localStorage/cookie untuk data yang jarang sekali berubah.

tetapi, ada kasus yang berbeda jika api saya menembah api 3rd party lain. okok saja kalau server 3rd api stabil, kalau tidak akan jadi masalah seperti sekarang, ditambah banyak ecommerce lain yang menghit url tersebut. 3rd party ini saya gunakan untuk get data ongkir. saya graph data dari banyak kurir.

saya sedang tahap menganalisisnya, saya ingin minta saran kepada teman2 kira-kira best implement seperti apa untuk menghadapi kasus ini?

mohon bimbingannya :)

avatar beckbella
@beckbella

68 Kontribusi 38 Poin

Diperbarui 4 tahun yang lalu

Tanggapan

saya kagum

2 Jawaban:

Jawaban Terpilih

Kalau memang untuk bisnis aplikasinya, jangan ragu untuk membayar fitur. Uji beberapa provider API ongkos kirim tadi, (sekarang sudah banyak) kamu bayar yang kamu paling puas.

avatar hilmanski
@hilmanski

2665 Kontribusi 2131 Poin

Dipost 4 tahun yang lalu

yes, thanks mas hilman... sekarang aplikasi kita sudah kerjasama dengan 5 ongkir, dan semuanya lancar.

avatar beckbella
@beckbella

68 Kontribusi 38 Poin

Dipost 4 tahun yang lalu

Tanggapan

nice share

Login untuk ikut Jawaban