Bagaimana Cara menjadi Full Stack Javascript developer ?

.. Assalamu'alaikum Wr Wb.. Temen-temen saya mau cerita bentar nih.. dulu kan pas sekolah koding masih beta, ane nyobain tutorial" front-end nya.. trus juga belajar javascript sampai selesai di sekolah koding.. untuk selanjutnya gimana yah.. ? pengennya jadi seorang fullstack javascript developer gitu.. bingung nih harus belajar apa lagi.. *Mohon Sarannya gan.. :)

avatar SaidAlbaqi
@SaidAlbaqi

37 Kontribusi 17 Poin

Diperbarui 7 tahun yang lalu

4 Jawaban:

Kalau bingung belajar apa tapi tahu mau jadi 'fullstack javascript developer' sepertinya ada kesalahan. Harusnya kalau sudah tahu mau jadi apa, tahu juga apa maksudnya jadi fullstack tadi.

Fullstack javascript artinya dia ngurusin semuanya , mau frontend, juga backend, tapi dua-duanya pake bahasa javascript. Jadi untuk server juga perlu belajar node.js , bahasa server untuk javascript. Ada banyak framework tapi bagusnya belajar dasarnya dulu.

avatar hilmanski
@hilmanski

2670 Kontribusi 2132 Poin

Dipost 7 tahun yang lalu

... owh gitu ya kak.. jadi intinya belajar bagian front end sama back end nya .. btw sebenernya blom tau sih full stack itu apa.. tpi pernah denger gitu.. :D

avatar SaidAlbaqi
@SaidAlbaqi

37 Kontribusi 17 Poin

Dipost 7 tahun yang lalu

Jawaban Terpilih

iya betul. Fullstack programmer itu menangani frontend dan backend sendiri. Dan kalau bingung mau belajar apalagi setelah materi di sekolah koding habis, coba cari case di google untuk dipecahkan sendiri. Intinya adalah harus banyak mencoba dan mencoba.

avatar sirbukti
@sirbukti

1 Kontribusi 3 Poin

Dipost 7 tahun yang lalu

ok kak makasih.. :D

avatar SaidAlbaqi
@SaidAlbaqi

37 Kontribusi 17 Poin

Dipost 7 tahun yang lalu

Login untuk ikut Jawaban