bagaimana cara membuat pesan ada notaice

bagaimana cara membuat pesan ada notaice ,, ketka di kilk maka keluar pesan sesuai notaice ,,, php,,

mohon bantuan nya

avatar colayy
@colayy

1 Kontribusi 0 Poin

Diperbarui 7 tahun yang lalu

2 Jawaban:

notaice ? mungkin pemberitahuan ya gan ?

sampai sekarang ane juga belum tau prosedur yang paling pas, tapi terakir saya pake satu tabel khusus untuk nyimpen log, saat ada post yang harus di ketahuin sama si empunya konten . akan masuk ke log dan di keluarin di profile user yang punya konten . saat si user empunya konten 'KLIK' Pemberitahuanya maka AJAX bekerja di belakang layar buat update tabel log tadi buat update salah satu KOLOM menjadi terbaca. and log terbaca / Belum_terbaca tadi bisa di buat ngasih background or warna dinamis dari "PEMBERITAHUAN" tadi.

misal


if ($data['status_baca']='TERBACA'){

echo ='kasih action yang di inginkan di sini   . tutup buka php ya . ';

}

mungkin di bawah ane ada yang punya metode lain :D ?

avatar Saputroandhi
@Saputroandhi

509 Kontribusi 162 Poin

Dipost 7 tahun yang lalu

Belum pernah buat sih, tapi nampaknya saya paham konsepnya. Mungkin bisa dimulai dengan hal sederhana dulu misalnya untuk komentar. Jadi idenya: ketika A menulis komentar maka admin/user lain mendapat pemberitahuan bahwa A menulis komentar. Pemberitahuan ini adalah link untuk melihat komentar dari A.

- buat database tempat nampung pemberitahuan - buat form tempat masukin komentar - buat kode ketika form komentar di send masukkan ke dalam database - buat halaman untuk admin melihat pemberitahuannya - keluarin semua dari database di halaman admin

itu saja sudah cukup, untuk pengembangannya, agan bisa atur warna tulisan/latar belakang pemberitahuan yang belum dan yang sudah dibaca. tambahkan juga parameter dilink pemberitahuan sesuai ID komentar, dsb.

avatar onirusama
@onirusama

265 Kontribusi 184 Poin

Dipost 7 tahun yang lalu

Login untuk ikut Jawaban