[ask] Saran Buat ngedesign website

Halo sementara ini saya sudah mempelajari css html javascript, dan bootstrap

saya ingin bertanya di real life(pada saat kerja) bagusnya jika kita membuat website buat mempercantik/menghias web kita bagusnya kita menggunakan bootstrap atau membuat cssnya dari awal?

Thanks

Sekolah koding sangat membantu , Saya sangat berterimakasih dan bersyukur atas konten2 yang di share

avatar itchtheditch
@itchtheditch

3 Kontribusi 3 Poin

Diperbarui 6 tahun yang lalu

6 Jawaban:

Jawaban Terpilih

dua duanya bisa, yang jelas bootstrap udah nyediain beberapa class yang bisa langsung dipake dan tentunya tetap bisa diubah kalau mau.

Kalau menggunakan/menulis css sendiri, berarti waktu yagn dibutuhkan lebih lama, tapi jauh lebih fleksibel dan bisa bikin designnya lebih sesuka hati

avatar hilmanski
@hilmanski

2670 Kontribusi 2132 Poin

Dipost 6 tahun yang lalu

bootstrap itu sudah penggabungan css dan js. Jadi mungkin tidak dapat dibandingkan. Kalau menurut saya mending belajar framework php (laravel, CI dsb) serta database (mysql, postgresql) untuk dunia kerja.

avatar Ipinppc
@Ipinppc

27 Kontribusi 5 Poin

Dipost 6 tahun yang lalu

Sklill css wajib...sebelum pakai framework css kyk bootstrap, materialize dll untuk sekedar share aja, menurut saya pakai framework css terlalu total itu buat desain website terlalu kaku, terlalu umum atau terlalu maintream yg umum di pakai orang lain. disinilah di butuhkan polesan css kita sendiri.hehe

Masalah lebih cocok pakai framework css atau buat css sendiri, lihat kebutuhan aja pak, yg pasti, kalau css sendiri dari awal, akan lebih butuhkan banyak waktu dan tenaga. yg menurut saya enak itu, tetep basic css pakai framework kyk bootstrap, tapi kita custome sendiri bagian-bagian tertentu sesuai dengan kebutuhan. :)

avatar Fajarriswandi
@Fajarriswandi

12 Kontribusi 3 Poin

Dipost 6 tahun yang lalu

Sebenernya fungsi framework itu buat mempercepat proses pengerjaan kita jadi pekerjaan yang sebenernya tidak terlalu penting atau sebelumnya pernah dibuat itu dapat di handle dengan framework. inget prinsip programming don't repeat yourself..

avatar alanpryoga
@alanpryoga

32 Kontribusi 9 Poin

Dipost 6 tahun yang lalu

Ngedesign website bagusnya pake photoshop gan. Setelah selesai design baru di ubah ke css html.

avatar 54KT1
@54KT1

20 Kontribusi 7 Poin

Dipost 6 tahun yang lalu

ane make bootstrap buat ngambil fasilitas dari bootstrap itu sendiri gan, selebihnya ane buat css sendiri *custom.css* kalau ada keperluan desain diluar dari css si bootstrap.

avatar Dedy Rosyadi
@Dedy Rosyadi

18 Kontribusi 12 Poin

Dipost 6 tahun yang lalu

Login untuk ikut Jawaban