apakah Java itu bisa ngerusak program aplikasi?

Pertanyaan to the point nya adalah : Apakah Java bisa ngerusak program aplikasi?

Deskripsi panjangnya : Mohon maaf sebesar2nya sebelumnya kepada seluruh temans-temans... hehe saya betul2 nggak ngerti java dan segala macamnya.

Jadi, program *aplikasi dikomputer kantor tidak bisa dijalankan, ada rekan kantor saya yang bilang "wahhh javanya harusnya jangan diupdate,kemungkinan sistemnya tidak kompatibel dengan aplikasinya dan blaaa...blaaa".

emang begitu ya teman2? mohon jawabanya ya.

Terimakasih.....muahhh....

*aplikasi yang di komputer adalah aplikasi yang buka nya harus online,trs outputnya adalah semacam barcode yang isinya kode2 pembayaran.

avatar DesiV
@DesiV

3 Kontribusi 0 Poin

Diperbarui 6 tahun yang lalu

4 Jawaban:

Jawaban Terpilih

tidak selamanya update itu baik, karena ketika update itu memiliki keterikatan dengan aplikasi lain, maka aplikasi tersebut jg harus melakukan update ke versi terbaru. Jika tidak, maka akan terjadi ketidakcocokan/ tidak compatible yang bisa mengganggu jalannya aplikasi.

avatar welldone
@welldone

66 Kontribusi 45 Poin

Dipost 6 tahun yang lalu

sory bero kurang detail pertanyaan nya.. apa mungkin ane doank yang gagal paham pertanyanaan nya hehe :) 1.biasa nya muncul kode error klo program nya bisa di jalankan pada operasi sistem komputer atau plugin nya menjalankan program ntu.. 2.contoh aja logika nya gini tadi nya complie program pake java versi 8 trus operasi sistem nya cuma terinstal v 7 jadi ada beberapa crash tidak tersingkron.. sory bero klo kepo.. :)

avatar budiliauw87
@budiliauw87

20 Kontribusi 12 Poin

Dipost 6 tahun yang lalu

Makasih banget mas @welldone. Oooo... jadi begitu ya. kalo java yang dikembalikan menurut versi aplikasinya bagaimana?. bisakah? hehe.

padahal saya ingetnya cuma mozila firefox yang saya update, tp kok bisa ngaruh ke java ya?... hiks T_T

avatar DesiV
@DesiV

3 Kontribusi 0 Poin

Dipost 6 tahun yang lalu

Terimakasih sekali mas @copo atas tanggapannya. kalo soal kode error, ndak muncul apa2 itu mas. permasalahannya cuma printer tidak mau respon. sudah diutak atik juga printernya. Ya itu tadi katanya "javanya terupdate". hiksss... T_T

avatar DesiV
@DesiV

3 Kontribusi 0 Poin

Dipost 6 tahun yang lalu

Login untuk ikut Jawaban