Apa sih LSI Keyword itu?

Pengertian LSI Keyword ( Search Engine Optimization )

LSI Keyword adalah kata atau frasa yang saling terkait dengan kata kunci (keyword) utama yang Anda cari di search engine. LSI Keyword bisa mempunyai hubungan tertentu dengan keyword utama yang Anda targetkan.

Misalnya: keyword "games" bisa mempunyai LSI Keyword "computer games" atau "outdoor games", tetapi kata "turnamen" tidak masuk dalam kategori LSI Keyword. Ini berarti LSI Keyword sebenarnya tidak bisa selalu diartikan sebagai Sinonim dari keyword yang Anda cari.

Karena sebuah kata bisa mempunyai banyak makna, LSI keyword ini akan membantu Search Engine untuk mengetahui keinginan dan konteks konten yang Anda cari lebih baik lagi.

Manfaat LSI Keyword

Pada mesin pencarian Google, Keyword Density (kerapatan kata kunci) merupakan salah satu faktor utama yang bisa mempengaruhi peringkat suatu halaman website. Keyword Density ini dihitung berdasarkan berapa jumlah keyword / kata kunci dalam blog/postingan anda dengan seluruh kata yang ada pada blog/postingan anda.

Contoh: Blog memiliki artikel dengan total kata 1000 dan memiliki 30 keyword didalamnya, maka Keyword densitynya adalah 3.

Dengan adanya keyword density ini, dimanfaatkan oleh tidak sedikit pemilik website yang telah mengetahui cara kerjanya untuk melakukan keyword sniffing di websitenya agar keyword density meningkat secara drastis. Akibatnya banyak kita temukan website yang memiliki konten yang kurang relevan.

Feedback yang dilakukan mesin pencari Google adalah memutuskan untuk memperhatikan pemahaman makna konten yang lebih mendalam tanpa mengandalkan keyword density lagi. Yaitu dengan LSI Keyword.

Manfaat utama dari LSI keyword adalah membantu mesin pencari untuk lebih memahami arti sebenarnya dari suatu konten, menggunakannya pada konten website Anda yang pada akhirnya nanti akan secara langsung meningkatkan peluang halaman website muncul di peringkat teratas SERP Google.

Baca selengkapnya : https://www.leafcoder.org/2020/02/pengertian-manfaat-dan-contoh-tools-LSI-keyword.html

avatar leafcoder
@leafcoder

4 Kontribusi 7 Poin

Diperbarui 3 tahun yang lalu

1 Jawaban:

<div>banyak yang menganggap LSI adalah semua kata kunci terkait yang muncul dari saran google, padahal belum tentu semua frasa atau kata tersebut semantik.</div>

avatar adadech
@adadech

1 Kontribusi 2 Poin

Dipost 3 tahun yang lalu

Tanggapan

nice insight bro

Login untuk ikut Jawaban