Apa saja komponen dari suatu website ? Mohon Pencerahannya

Apa saja komponen penting dari suatu website yang biasa dipakai? seperti MVC, Level user, Crud, autentikasi user. selain itu apa lagi ya trimakasih. Mungkin ada penjelasan yang lebih teknis lebih bagus. Trimakasih guys.

avatar ismu96
@ismu96

6 Kontribusi 0 Poin

Diperbarui 4 tahun yang lalu

Tanggapan

Statistik Website, Dashboard

3 Jawaban:

komponen penting dari website (menurut pengalaman saya):

  1. User Interface / User Experience, bagaimana supaya pengguna bisa nyaman atau setidaknya mudah dipahami oleh pengguna awam. Contoh paling simple yg sering kita gunakan adalah Google. Orang mau cari sesuatu, buka google.com, halaman yg pertama kali muncul di mata pengguna adalah search form. Mudah kan? Jadi ini paling penting.

  2. Kecepatan ketika website diakses, coba ketika buat suatu program, usahakan kode programnya lebih efisien (gak banyak baris / ulang2), atau pakai resource yg sizenya tidak terlalu besar misalnya ketika load gambar. semakin besar sizenya, semakin lambat diaksesnya (ini tergantung server yg digunakan, bandwidth dari servernya dan bandwidth dari si pengguna). Jaman sekarang sudah lebih mudah pakai namanya cache (redis dan sejenisnya). Coba dipelajari saja.

  3. Silakan kalau ada yg mau ditambahkan. hehe

Semoga membantu, Thanks

avatar sonypiay
@sonypiay

12 Kontribusi 8 Poin

Dipost 4 tahun yang lalu

Mungkin bisa ditambahin cookies, session, localStorage, cache, socket dan jika kamu belajar software infrastruktur kamu akan nemuin banyak keyword untuk dipelajari nantinya :)

Soalnya pasti bakal bercabang, contoh ketika kamu belajar auth, ada beberapa tipe auth seperti basic auth, OAuth dll

https://roadmap.sh/devops

#cmiiw

avatar athallara
@athallara

11 Kontribusi 7 Poin

Dipost 4 tahun yang lalu

Thanks guys sangat membantu

avatar ismu96
@ismu96

6 Kontribusi 0 Poin

Dipost 4 tahun yang lalu

Login untuk ikut Jawaban