Apa itu code igniter dan laravel ? apa manfaatnya ?

Permisi saya izin bertanya. Saya ingin tahu apa itu code igniter dan laravel apa saja manfaatnya ?

nah paling penting ada guide buat pemula seperti saya ? terima kasih.

avatar Reefalldee
@Reefalldee

1 Kontribusi 1 Poin

Diperbarui 6 tahun yang lalu

4 Jawaban:

setahu saya itu merupakan salah dua dari banyaknya framework php atau beberapa orang menyebutnya library . kalo bahasa resminya mungkin kaya gini framework merupakan kumpulan potongan-potongan program yang disusun atau diorganisasikan sedemikian rupa, sehingga dapat digunakan untuk membantu membuat aplikasi utuh tanpa harus membuat semua kodenya dari awal.

avatar SintaKaridina
@SintaKaridina

2 Kontribusi 1 Poin

Dipost 6 tahun yang lalu

Hmm simplenya sih laravel dan CI itu framework PHP yang berbasis MVC. kalo pake php biasa biasanya filenya masih kepisah dan kurang teratur nah kalo pake framework di atas sudah diatur tempatnya. Selain itu juga framework diatas itu mengadopsi banyak library lainnya untuk laravel khususnya.

avatar arioseno
@arioseno

26 Kontribusi 11 Poin

Dipost 6 tahun yang lalu

Kedua hal tersebut adalah framework PHP, gunanya agar kita tidak perlu menulis kode dari nol pada saat membangun sebuah website. Guide nya pun sudah tersedia di Sekolah Koding, dan dalam bahasa indonesia tentunya

avatar nstxp
@nstxp

6 Kontribusi 0 Poin

Dipost 6 tahun yang lalu

Codeigniter dan Laravel itu salah satu tools dalam dunia developer web

Pemula ? Kalau kamu pemula dan baru terjun ke dunia "programming", saran saya pelajari algoritma, lalu pelajari bahasa PHP, setelah itu pelajari metode OOP(Object Oriented Programming), dsb baru bisa masuk ke framework. Karena kalau langsung menggunakan framework di jamin pusing :)

Tapi kalau pertama kali nya menggunakan framework tapi sudah terbiasa programming, bisa baca dokumentasi masing-masing situs framework nya. Nah untuk laravel bisa pelajari langsung liat youtube dari channel sekolah koding :)

Semoga bermanfaat ya

avatar Kharizma
@Kharizma

34 Kontribusi 13 Poin

Dipost 6 tahun yang lalu

Login untuk ikut Jawaban