Angular.js, Node.js, atau Vue.js ?

Tahun ini banyak framework js yang baru bermunculan. Website juga jadi jauh lebih interkatif. Nah, menurut mastah sekalian framework js mana yang paling efisien antara Angular.js, Node.js, atau Vue.js ?

avatar dontJudgeMe
@dontJudgeMe

10 Kontribusi 1 Poin

Diperbarui 6 tahun yang lalu

8 Jawaban:

kalau vuejs sama angular.js silahkan lihat hasil benchmark disini http://stefankrause.net/js-frameworks-benchmark4/webdriver-ts/table.html kalau untuk nodejs gak bisa sih di samain dengan vuejs/angular, karna nodejs itu platform sama seperti php jenisnya jadi kalau saya milihnya nodejs sama angular, karna dari dua itu saya sudah pakai :D

avatar ardyhim
@ardyhim

289 Kontribusi 175 Poin

Dipost 7 tahun yang lalu

Node.js + Vue.js SSR

avatar CodenameJR
@CodenameJR

278 Kontribusi 107 Poin

Dipost 7 tahun yang lalu

gw belom sempet nyobain Vue.js sih, jadi kurang tau juga enakan mana, kelebihan ma kekuranganya, cuma sampe sekarang sih, gw make Angular.js (mobile-ionic / web), dan ga ada masalah, malah makin kesini makin enak sih jadi lebih lancar make Angularnya.

kelebihan Angular versi gw : - feature two way bindingnya, ini kece abis dan ngemudahin banged apalagi yang berhubungan untuk kirim ma nampilin data. - ada view ama controller, yang bisa bikin kita lebih enak untuk maintenace ama ngatur codenya, tinggal bikin struktur yang enak aja sesuai cara ngoding kita. - routingnya, routingnya kalo kata gw sih ga ribet. - bisa bikin custom directive, yang bakal berguna banged kalo lo butuh component dan di pake berulang. - dan masih banyak lagi sih ahahah

all over kalo menurut gw: Angular.js Require.js ([link]http://requirejs.org/[/link]) ocLazyLoad ( https://github.com/ocombe/ocLazyLoad) Karma ( http://karma-runner.github.io/1.0/index.html) kombinasi itu udah manteps banged sih menurut gw. *walopun karma jarang gw pake sih, gw pake kalo buat apps yang berkepanjangan ama yang kompleks paya enak pas testingnya ahaha.

kalo NodeJs udah dijelasin @ardyhim, Nodejs beda ama Angular/Vue hehe.

avatar dickyjayaumbara
@dickyjayaumbara

18 Kontribusi 28 Poin

Dipost 7 tahun yang lalu

@dickyjayaumbara ada artikel bilang katanya perubahan sintax dr angular 1 ke angular 2 itu beda banget gan ? Jadi setiap versi barunya angular keluar, otomatis harus belajar dr ulang lagi ga gan ?

avatar dontJudgeMe
@dontJudgeMe

10 Kontribusi 1 Poin

Dipost 7 tahun yang lalu

Jawaban Terpilih

iya bener, beda angular 1 sama angular 2. angular 1 pakai javascript sedangkan angular 2 pakai typescript. ini contoh perbedaan nya https://angular.io/docs/ts/latest/cookbook/ajs-quick-reference.html dan kalau yang dulu pernah pakai ionic 2 beta, upgrade ke ionic 2 RC juga ada perubahan di struktur foldernya

avatar ardyhim
@ardyhim

289 Kontribusi 175 Poin

Dipost 7 tahun yang lalu

huuh beda gan, ya bukan belajar ulang sih, kalo kata gw mah lebih kearah nyesuain diri ahahaha toh pada dasarnya ketika 1 framework muncul versi baru dan naek 1 versi gedenya pasti banyak yang berubah, terutama struktur jadi harus nyesuain diri lagi (kaya yang di bilang @ardyhim ionic 2 beta ama ionic 2 rc aja strukturnya berubah) dan sebenernya typescript itu kan basenya dari javascript juga, jadi semua code javascript bisa di pake di typescript, cuma di typescript agak ribet karena harus bener ngedkalarasiin kaya model, variable, dll (tapi justru ini kelebihan typescript, lo bayangin aja ngoding pake javacript tapi berasa kaya ngoding pake c# ahahah). kalo untuk aplikasi skala besar mendingan pake typescript karena bakal lebih enak, tapi kalo bikin aplikasi kecil malah jadi ribet kalo make typescript aaahha, versi gw sih typescript keren karena udah nerapin sistem OOP, jadi code lo bakalan eror kalo nulis sembarangan (kaya harus nentuin type variable, bikin model, bikin class, gitu2 lah, yang gw bilang harus deklarasiin dulu), owh iya kalo lo pernah make Action Script 3, gw rasa bakalan familiar ama typescript hampir2 mirip sih kalo kata gw, jadi jangan takut nyobain typescript ahahaa.

gw make typsecript cuma sekali sih pas kebeneran projectnya harus make ionic 2. jadi ga tau lebih banyak juga masalah2nya. CMIIW yah hehe.

ampe sekarang sih gw masih make angular 1 dan ok ok aja :)

avatar dickyjayaumbara
@dickyjayaumbara

18 Kontribusi 28 Poin

Dipost 7 tahun yang lalu

wiih tengkyu mastah @ardyhim @dickyjayaumbara komennya sangat bermutu hehehe

avatar dontJudgeMe
@dontJudgeMe

10 Kontribusi 1 Poin

Dipost 7 tahun yang lalu

oya gan ... klo udah buat nih misalnya website pake angular2 apa bisa di hosting nntinya... yaaaa selain dari hosting google sih (firebase) maksud aku hostingnya bisa gk di tempat hostingan web yang pake php, atau yang servernya pakek apache gtu...

sorry ... agk telat nih... baru tau angular gw heheeh

avatar instink
@instink

6 Kontribusi 0 Poin

Dipost 6 tahun yang lalu

Login untuk ikut Jawaban