Ajax long polling dan polling

Permisi agan agan, mau nanya nih.

Apa sih bedanya AJAX long polling dan polling dari segi scriptnya. Dan juga apakah websocket bisa diimplementasikan dalam server hosting?

Terima kasih

avatar Sukaboneka
@Sukaboneka

24 Kontribusi 0 Poin

Diperbarui 4 tahun yang lalu

1 Jawaban:

Halo Sukaboneka,

Mohon izin menjawab,

AJAX Polling -

request → response.

Membuat koneksi ke server, mengirimkan header permintaan dengan data opsional, mendapat respons dari server, menutup koneksi. Didukung di semua browser utama.

Long Polling -

request → wait → response.

Membuat koneksi ke server seperti yang dilakukan AJAX, tetapi koneksi tetap aktif terbuka untuk beberapa waktu (tidak lama), selama koneksi klien terbuka dapat menerima data dari server. Klien harus menghubungkan kembali secara berkala setelah koneksi ditutup karena batas waktu habis atau data. Di sisi server masih diperlakukan seperti permintaan HTTP sama dengan AJAX, kecuali jawaban atas permintaan akan terjadi sekarang atau beberapa waktu di masa depan yang ditentukan oleh logika aplikasi. Didukung di semua browser utama.

Semoga dapat membantu,

Sumber: <a href='https://www.quora.com/What-is-the-difference-between-AJAX-and-long-polling'>https://www.quora.com/What-is-the-difference-between-AJAX-and-long-polling</a> <a href='https://stackoverflow.com/questions/18099798/polling-vs-long-polling'>https://stackoverflow.com/questions/18099798/polling-vs-long-polling</a>

avatar keccikun
@keccikun

364 Kontribusi 196 Poin

Dipost 4 tahun yang lalu

Tanggapan

Thanks gan solusinya. Kalo secara struktur kodenya apa bedanya ya gan?

Login untuk ikut Jawaban