Register User lalu redirect berdasarkan id

Saya sudah belajar cara membuat blog dengan php dan mysql, Pada tutorial register setiap user yang berhasil daftar langsung diredirect ke index dengan data2 yang sebelumnya sudah diisi oleh user lama.

Pertanyaan saya, Bagaimana caranya pada saat user berhasil daftar dia akan diredirect kehalaman yang sama namun dengan data2 yang masih kosong, Jadi hanya user ini saja yang bisa menambahkan datanya. dan user lain hanya bisa melihat. TERIMAKASIH....

avatar candra1098
@candra1098

41 Kontribusi 10 Poin

Diperbarui 8 tahun yang lalu

1 Jawaban:

saya coba jelaskan dengan cara mengoper parameter pada header('location:index.php') - agan harus menambahkan satu parameter ketika melakukan redirect. contoh redirect berdasarkan id adalah header('location:index.php?id='$id); - setelah mengoper jelas kita harus nangkap id itu di halaman index.php misal dengan if(isset($_GET['id'])) dan seterusnya. Yang terpenting di sini adalah kita membuat query untuk menampilkan semua artikel yang ditulis oleh yang punya id tersebut. - selanjutnya masalah tambah data, itu bisa kita atur agar tidak tidak ditampilkan kepada yang lain kecuali orang yang punya id tersebut ketika ia login. oleh karena itu maka kita harus buat session. misalnya $_SESSION['user']=$username. kemudian cek apakah $_SESSION['user'] itu sama dengan usernamenya bila iya, maka munculkan tombol tambah data.

if($_SESSION['username'] === $username){
#keluarkan tombolnya di sini
}

Kurang lebih gambarannya seperti itu gan.

avatar onirusama
@onirusama

265 Kontribusi 184 Poin

Dipost 8 tahun yang lalu

Login untuk ikut Jawaban