Penerapan JSON Ajax di html5

login page sedang saya pelajari buat bikin app android berbasis html5 . otomatis page html ada di luar host atau offline di perangkat . ada yang tau ga ya penerapan session di html tapi html nya atau index file nya di luar dari host kita . pernah baca bisa mafaatin JSON file buat baca data di Database . tapi apa gak bahaya kalo kita keluarin data di database dalam format JSON . kan isinya password sama username ? .

mohon pencerahanya , kalo ada pola yang salah dari pemahaman di atas . Thanks

avatar Saputroandhi
@Saputroandhi

509 Kontribusi 162 Poin

Diperbarui 8 tahun yang lalu

4 Jawaban:

Jawaban Terpilih

Mungkin yang agan masuk adalah web service. Web service itu kita nyedian data apa aja yang boleh dipake oleh orang/aplikasi lain dalam format bisa json atau xml (atau mungkin ada format data lain). Kalo masalah keamanan, yang bikin web servicenya yang ngatur gan. Misalnya kita bikin, kita jangan keluarin passwordnya. Karena simpelnya kita yg bikin metode2 web servicenya jadi full kontrolnya dikita. Nah untuk password sendiri kita pakenya metode POST *di web service ada macam2 juga metode, post, get dll. Kalo post user / pengguna web service yang ngirim datanya, dalam kasus ini dia ngirim email /username sama passnya, yang kita balikin bisa -token- misalnya atau store di session langsung atau sekedar true false. Nah dari penggunanya tinggal ngecek, tergantung responnya

avatar immeng
@immeng

10 Kontribusi 18 Poin

Dipost 8 tahun yang lalu

seperti di kelas https://sekolahkoding.com/kelas/video/Membuat-blog-dengan-php-dan-mysql cuman bedanya html nya di hapus, dan di sisain data json saja untuk mengetes nya apakah jalan atau tidak bisa menggunakan chrome extensions "Postman"

avatar ardyhim
@ardyhim

289 Kontribusi 175 Poin

Dipost 8 tahun yang lalu

udah mulai ada gambaran gan hilman , thanks :D

avatar Saputroandhi
@Saputroandhi

509 Kontribusi 162 Poin

Dipost 8 tahun yang lalu

yang masih nyari soal ini ada artikel menarik nih buat gambaranya

http://mkhuda.com/html5/integrasi-json-php-dan-jquery-untuk-aplikasi-mobile/

*sambil berdoa sekolah koding bikin tutornya :D

avatar Saputroandhi
@Saputroandhi

509 Kontribusi 162 Poin

Dipost 8 tahun yang lalu

Login untuk ikut Jawaban