Daftar dan Belajar Sekarang!

Klaster Junior Programming

foto superboy
24 Kontribusi 9 Coto
3 tahun yang lalu
Ini Info aja untuk taman-teman sekolah koding, jadi kalau pengen di akui jadi Junior Programming di Pasar Bebas ASEAN (MEA) nanti teman-teman harus tahu dan berkompeten di bidang TI . Salah satunya adalah Programmer. jadi syarat" ikut uji kopetensi ini : 1. Menjaga etika 2. Membuat Algoritma program dasar. 3. Membuat Algoritma program lanjut. 4. Membuat struktur data dan menjelaskan. 5. Menulis Program dasar (B. program terserah). 6. Mengoprasikan program Basis Data. 7. Membuat Dokument Kode Program. Kalau teman" udah lulus nanti bakal di kasih sertifikat SKKNI yang ada lambang burung garuda di atasnya. Dan nantinya sertifikat ini bisa di pakai untuk melamar kerja. Dan apa bila nanti ada perusahaan memperkerjakan orang yang ga ada sertifikat bakal kena denda itu perusahaan. Semangat belajar, dari error. Silahkan di dowload http://www.lsptik.or.id/ semoga manfaat ya.

Tag: php


Jawaban
foto Saputroandhi
509 Kontribusi 156 Coto
3 tahun yang lalu
Dapet sertifikatnya gmna gan? Apa harus kuliah di bidang itu? Atau semacem lisensi yang bisa di ambil siapa aja asal punya kemampuan?

foto superboy
24 Kontribusi 9 Coto
3 tahun yang lalu
Jadi gini bang @Saputro semuanya bisa. Dengan syarat pendidikan terakhir SMA atau SMK. Kemarin kebetulan dari KOMINFO adakan ujian kopetensi di Manokwari-Papua barat secara gratis Kuota cuma 80 orang tapi hanya untuk SMK TI, TKJ dan Multimedia D1, D2 dan D3 Komputer . Tapi semua bidang jurusan bisa asal kita mendalaminya.

foto Saputroandhi
509 Kontribusi 156 Coto
3 tahun yang lalu
thanks infonya kang @superboy boleh tau ga ya klasifikasi dari algoritma program dasar & Algoritma program lanjut itu yang seperti apa ?

foto superboy
24 Kontribusi 9 Coto
3 tahun yang lalu
Lewat e-mail aja bang @Saputro , nanti biar saya kirim lewat email panduanya uji kopetensinya, Soalnya lumayan banyak.

foto Saputroandhi
509 Kontribusi 156 Coto
3 tahun yang lalu
sepatuqu.robek@gmail.com thanks ya gan , biar lebih di fokusin lagi apa yang di pelajarin :D

foto Adityajhordan
45 Kontribusi 7 Coto
3 tahun yang lalu
gan , ane juga mau dong adityajhordan@gmail.com

foto Saputroandhi
509 Kontribusi 156 Coto
3 tahun yang lalu
gan ane belum dapet Emailnya :D

foto Uthaotoy
5 Kontribusi 0 Coto
3 tahun yang lalu
gan , ane juga mau dong di emailkan hehe ini email ane gan : putranf@gmail.com


Login untuk diksusi di forum sekolah koding