Daftar dan Belajar Sekarang!

Belajar Single Page Application

Membuat aplikasi website semakin mirip dengan aplikasi desktop atau mobile melalui bantuan SPA (Single Page Application)

belajar cover

Kenapa belajar Single Page Application?

Secara perlahan aplikasi website mulai menggantikan aplikasi desktop. Mudah diakses dan tidak hanya menggunakan satu device saja. Salah satu hal yang membuat aplikasi desktop nyaman sebelumnya adalah dia tidak perlu berganti-ganti halaman seperti website, tapi sekarang tidak lagi! Kenalkan SPA atau Single Page Application, dimana aplikasi kita hanya punya 1 halaman, semua bagiannya adalah komponen-komponen kecil yang dinamis dan berubah sesuai dengan fungsinya masing-masing tanpa perlu mereload semua halaman di setiap aksinya. Salah satu masalah yang banyak dibicarakan saat membuat SPA adalah orang-orang harus mengorbankan SEO atau kontennya tidak mudah diakses dari search engine seperti Google. Dari topik ini, kita bisa melihat, kalau aplikasi kamu tidak 'mengandalkan konten' atau tidak perlu banyak bermain di SEO, Single page application adalah pilihan tepat. Bagaimana kalau sebaliknya? Saat ini kamu sudah punya opsi untuk melakukan render data dari sisi server atau dikenal dengan SSR (Server Side Rendering)

Daftar Kelas

CRUD dengan AJAX Coontoh SPA pada PHP memanfaatkan AJAX. Kita akan belajar di playlist ini bagaimana menggunakan teknik CRUD atau create, read, update dan delete dengan bantuan Ajax, artinya fungsi-fungsi tadi akan kita kerjakan tanpa mereload atau refresh halaman sama sekali! Vue JS todolist dan API Contoh SPA sederhana di Vue.JS dengan belajar membuat todolist pada vuejs dan juga menyimpan data dengan dua cara. Yang pertama pada localstorage yang kedua pada database dengan membuat API sederhana pada PHP dan mengakses dengan AJAX Membuat single page app dengan vuex Melihat implementasi SPA dengan Vue.JS. Belajar konsep vuex, konsep flux yang cukup populer dengan membuat single page application. Dengan konsep ini, data-data yang ada pada apliasi Vue menjadi lebih terorganisir