Skill bukan mie instan

Mau dipuji? tinggal ke instagram upload foto makanan kamu. Mau dapat likes? tinggal ke Facebook kutip kata-kata orang hebat. Pernah dengar ada yang be

Mau dipuji? tinggal ke instagram upload foto makanan kamu. Mau dapat likes? tinggal ke Facebook kutip kata-kata orang hebat. Pernah dengar ada yang beli kunci jawaban Ujian Nasional? atau bayar sekian rupiah untuk lolos menjadi Pegawai Negeri Sipil?

Hampir semuanya serba instan di negerti tercinta kita ini. Ketika hasil bisa dibeli dengan instan, “Skill” jadi hal yang sangat langka, hanya beberapa orang yang mau lewatin proses untuk mendapatkan ini. Dan tentunya orang-orang langka yang banyak dicari.

Kalau kamu hari ini punya banyak uang, besok uangnya hilang, semuanya hilang. Kalau kamu punya skill, uang kamu hilang, kamu bisa kembali nyari uang dengan skill yang kamu punya.

Hilangkan jauh-jauh pikiran “jadi ahli programming dalam 1 hari”. Judul kursus atau judul buku mungkin banyak yang seperti ini, tapi kenyatannya ngga. Satu hari mungkin cukup untuk perkenalan, bukan untuk menjadi ahli.

Harus mau merasakan lelah, mau berpikir lebih serius dari biasanya. Akan ada karya-karya atau kode yang kamu mungkin malu ngelihatnya di masa depan. Tapi itu bagian dari perjalanan

avatar hilmanski
@hilmanski

2670 Kontribusi 2132 Poin

Diperbarui 5 tahun yang lalu

Belum ada Jawaban. Jadi yang pertama Jawaban

Login untuk ikut Jawaban