Membedakan jadwal manager dan programmer

Di artikelnya: Maker Schedule, Paul Graham menekankan kenapa programmer tidak suka dengan meeting yang begitu banyak. Secara umum ada dua jadwal yang

Di artikelnya: Maker Schedule, Paul Graham menekankan kenapa programmer tidak suka dengan meeting yang begitu banyak. Secara umum ada dua jadwal yang perlu diketahui, ada jadwal manager, ada jadwal maker(pembuat sesuatu)

Orang yang beroperasi dengan manager schedule, bisa membagi jadwalnya ke banyak blok dalam sehari dan bisa dengan mudah berubah-ubah. Sementar orang yang berjalan dengan maker schedule, butuh blok yang panjang dan tidak terganggu.

Masalah datang, saat seorang manager (CEO atau product leader) ingin terus meeting membahas sesuatu, padahal jadwal seorang maker (programmer / designer / dkk.) tidak boleh diinterupsi, karena akan mengganggu konsentrasi yang sangat dibutuhkan. Satu meeting bisa mengganggu mood seharian seorang maker. Jadwal ini bekerja untuk masing-masing, tapi tidak ketika dipaksakan bersama.

Pastikan meeting sudah dijadwalkan sebelumnya, atau paling tidak memanfaatkan aplikasi, untuk mengatur jadwal bersama, dimana para maker punya slot waktu yang mereka siapkan, bukan diinterupsi tiba-tiba terus menerus.

Sumber: artikel maker schedule

avatar hilmanski
@hilmanski

2670 Kontribusi 2132 Poin

Diperbarui 4 tahun yang lalu

Belum ada Jawaban. Jadi yang pertama Jawaban

Login untuk ikut Jawaban