Kesalahan yang pernah kamu lakukan dalam programming

Semakin lama seorang menulis program, semakin banyak error atau kesalahan yang dibuat. Sayangnya teman-teman yang baru memulai merasa error itu menaku

Semakin lama seorang menulis program, semakin banyak error atau kesalahan yang dibuat. Sayangnya teman-teman yang baru memulai merasa error itu menakutkan, padahal itu adalah hal biasa.

Gregg Pollack, founder codeschool.com menceritakan saat bekerja di mp3.com dia tanpa sengaja menghapus database user! sampai 150 juta data! untungnya dia tidak berhenti sebagai programmer saat itu, ada banyak muridnya di seluruh dunia yang sudah menunggu dengan screencast codeschool-nya.

Evan You, pembuat Vue.js bilang "saya harus benar-benar memikirkan ulang setiap masalah, tetapi begitulah software development berjalan, kamu tidak mendapatkan sesuatu hanya dari percobaan pertama"

Bahasa ABC, yang ditulis oleh Guido van Rossum dan timnya, dengan ambisi menjadi salah satu bahasa program terpopuler di dunia, gagal! Tapi tidak berhenti disana, ia mempelajari apa yang salah. Untung saja dia tidak menyerah, kalau tidak, Python tidak akan hadir :D.

Phil Sturgeon pernah membiarkan kode debug(mencari error) yang membuat programnya melakukan loop sampai 10 kali pada saat orang login (dan MENGIRIM EMAIL!). Akhirnya servernya emailya down :D.

Orang-orang hebat ini pun manusia biasa, mereka pernah membuat kesalahan

sumber interview EvanYou

avatar hilmanski
@hilmanski

2670 Kontribusi 2132 Poin

Diperbarui 4 tahun yang lalu

Belum ada Jawaban. Jadi yang pertama Jawaban

Login untuk ikut Jawaban