Kenapa memulai open source

Linux tidak dimulai sebagai kolaborasi. Linus Torvalds hanya mengerjakan ini seperti proyek pribadi lainnya sendiri. Ia awalnya hanya ingin memperliha

Linux tidak dimulai sebagai kolaborasi. Linus Torvalds hanya mengerjakan ini seperti proyek pribadi lainnya sendiri. Ia awalnya hanya ingin memperlihatkan ke orang lain dan mendapatkan feedback tentang apa yang ia buat. Dari sana ia mulai mendapatkan ide dan masukan tentang proyek OS nya ini.

Kamu tahu tidak? kalau Linus juga orang yang membuat Git. Yang berawal dari masalah ketika hampir ribuan orang ingin berkontribusi mengembangkan Linux, ia perlu mengelola semua kodenya dengan sangat baik, dari sini Git lahir.

Rasmus Lerdorf, penulis PHP memberi gambaran seperti ini: bayangkan kamu punya masalah, kamu bisa pergi ke sebuah toko untuk membeli produk mahal, yang bisa jadi (bisa juga tidak) menyelesaikan masalahmu, ATAU, opsi kedua, kamu berkumpul bersama orang-orang, bisa ratusan atau ribuan, yang punya masalah sama dan berusaha mencari solusi spesifik yang terbaik. Mana yang kamu pilih?

avatar hilmanski
@hilmanski

2665 Kontribusi 2131 Poin

Diperbarui 5 tahun yang lalu

Belum ada Jawaban. Jadi yang pertama Jawaban

Login untuk ikut Jawaban