Kenapa kamu mau jadi programmer?

Mencari tutorial dan bagaimana cara ngerjain sesuatu di jamanNow sangat gampang, segel internet terbuka untuk semua orang. Sayangnya banyak yang lupa

Mencari tutorial dan bagaimana cara ngerjain sesuatu di jamanNow sangat gampang, segel internet terbuka untuk semua orang. Sayangnya banyak yang lupa alasan KENAPA mengerjakan sesuatu.

Bagaimana dengan kamu? kenapa mau jadi programmer? karena terlanjur masuk jurusan informatika? karena startup digital sedang populer? Gimana kalau kamu ngga di jurusan informatika atau perusahaan-perusahaan digital ngga lagi populer? masih mau jadi programmer?

Saya ngga tahu ada alasan yang benar atau salah, yang pasti kalau alasan menjadi programmer hanya untuk uang atau populer, ada banyak pekerjaan lain yang bisa dijadikan alternatif. Tapi kalau kamu percaya dengan membuat website atau aplikasi ada banyak manfaat yang kamu kontribusikan ke dunia ini, SELAMAT DATANG!

Bukan berarti semuanya akan jadi mudah, bahkan jauh dari itu, akan banyak masalah dan tantangan. Berkali-kali kamu akan merasa “ngga pantas jadi programmer”, “ngga cocok”, “kurang pintar” dan segudang alasan lainnya.

Terlepas dari semua hal ngga mungkin dan keterbatasan yang akan kamu alami, akan selalu ada jalan dan akan banyak teman yang siap menemani .

avatar hilmanski
@hilmanski

2670 Kontribusi 2132 Poin

Diperbarui 5 tahun yang lalu

Belum ada Jawaban. Jadi yang pertama Jawaban

Login untuk ikut Jawaban