Forum sekolah koding, forum programmer indonesia

Apapun bidangnya, forum menjadi bagian yang sangat penting untuk setiap orang. Mau tema kesehatan, pangan sampai yang kita sama-sama familiar yaitu fo

Apapun bidangnya, forum menjadi bagian yang sangat penting untuk setiap orang. Mau tema kesehatan, pangan sampai yang kita sama-sama familiar yaitu forum programmer. Beberapa tahun yang lalu saya mencari forum programmer untuk Indonesia, sayangnya masih belum ketemu yang pas, entah dari tampilannya, atau masih terlalu general/umum.

Sekolah koding pun berinisiatif untuk membuat forum, tidak terbatas hanya untuk member sekolah koding saja, tapi untuk user umum, yang bisa diakses disini. Tentu harapan kedepannya forum sekolah koding, bisa benar-benar menjadi forum programmer indonesia. Sehingga ada dokumentasi dari setiap masalah yang muncul, jadi orang-orang tidak mengulangi kesalahan yang sama, atau punya referensi yang jelas.

Kemudahan yang bisa didapatkan di forum ini, antara lain, bisa memasang kode, sehingga memudahkan untuk teman-teman yang mau menjawab mengerti masalahnya (terutama kesalahan pada kode), ada juga untuk memasang gambar, agar kalau ada kasus yang sulit dijelaskan, bisa dibantu dengan tampilan visual. Tidak ketinggalan juga, user bisa memasang link, agar jika ada penjelasan lebih lanjut atau referensi penting bisa dipasang disana.

Meskipun di dunia maya, beraktivitas di sebuah forum tetap harus menjaga sopan santun, karena tidak lain tidak bukan, kita berinteraksi dengan manusia lain. Sebagai penanya, tanyakan pertanyaan yang jelas, agar orang-orang baik yang rela membantu menjawab pertanyaannya juga dimudahkan. Jangan lupa berterima kasih ke teman-teman yang sudah mau meluangkan waktu dan pikirannya untuk menjawab. Semoga ini semua bagian dari rantai kebaikan yang tidak akan putus.

Sebagai penjawab, yakinlah tidak ada balasan kebaikan kecuali kebaikan. Mungkin penanya tidak bisa memberi balasan langsung, tapi akan ada cara-cara lain, hal-hal yang tidak terduga akan datang ketika kita membantu orang lain

Salam!

avatar hilmanski
@hilmanski

2665 Kontribusi 2131 Poin

Diperbarui 4 tahun yang lalu

Belum ada Jawaban. Jadi yang pertama Jawaban

Login untuk ikut Jawaban