Belajar dengan materi bertahap

Belajar dari satu materi ke materi lain, dengan membaca atau menonton, tidak ada masalah. Terutama kalau kamu sama sekali ngga ada pengalaman, ngga ta

Belajar dari satu materi ke materi lain, dengan membaca atau menonton, tidak ada masalah. Terutama kalau kamu sama sekali ngga ada pengalaman, ngga tahu mau mulai dari mana, kamu bisa mengikuti materi yang udah ada di internet.

Dengan tujuan sebagai tempat awal, bukan menjadikan peta yang semuanya sudah jelas, tapi jadi kompas penunjuk arah harus berjalan ke mana. Mengetahu dasarnya, tujuannya bukan untuk dihafal. Banyak yang mengeluh ngga bisa menghapal materinya, padahal hafal sama sekali bukan tujuan. Tujuan kita membaca atau materi biar kita familiar dengan syntax atau bahasanya.

Sama sekali tidak ada masalah melihat dokumentasi, justru dokumentasi dibuat untuk dibaca. Jadi jangan pusing kalau kamu ngga hafal metode tertentu. Semuanya akan jadi kebiasaan secara automatis.

Jangan lupa, gerakkan jarinya. Jangan hanya klik sana klik sini, download ebook atau video yang akhirnya cuman menumpuk di komputer. Praktekkan yang dipelajari, ikuti, coba tulis ulang apa kode yang kamu pelajari.

avatar hilmanski
@hilmanski

2670 Kontribusi 2132 Poin

Diperbarui 5 tahun yang lalu

Belum ada Jawaban. Jadi yang pertama Jawaban

Login untuk ikut Jawaban