Apakah Belajar Matematika penting di koding?

Pada saat memulai belajar koding, banyak pertanyaan yang muncul di kepala. Salah satunya, "apakah saya mampu belajar koding hingga bisa? padahal saya tidak jago matematika!"


Dalam kehidupan sehari-hari tentu saja kita selalu bertemu dengan matematika. Belanja ke pasar, membuat kue, menonton pertandingan UCL leg ke-2 tentu saja kita akan bertemu dengan matematika.


Dalam belajar koding pun, sering dijumpai perhitungan matematika seperti ketika mengukur suatu komponen pada desain website, atau ketika membuat aplikasi kasir, tentu matematika akan dibutuhkan. Kabar baiknya, kita tidak perlu menjadi ahli matematika sebelum belajar koding.


Belajar matematika sekaligus belajar koding sangat bisa dilakukan secara bersama dan secara natural. Ketika sedang belajar koding dan menjumpai perhitungan matematika, kita bisa belajar dan mencari tahu rumus matematika tersebut.


Level matematika yang diperlukan, tergantung dari bidang apa yang sedang ditekuni. Contohnya apabila kita memilih untuk belajar Machine Learning, atau Data Science, tentu saja matematika yang lebih kompleks sangat dibutuhkan. Solusinya sama, kamu hanya perlu belajar.


Ketika merasa kurang percaya diri dengan kemampuan matematika saat belajar koding, ingat semua bisa kita pelajari dari nol dan tidak perlu takut, kita bisa mempelajarinya sealami mungkin sambil bertemu masalahnya kemudian kita akan mencari solusinya. Untuk pembahasan lengkapnya, silahkan tonton video ini!


[[embed]]youtube=YRju9CZFW2Y[[/embed]]











avatar izzan1995

Ditulis oleh @izzan1995

""