Apa yang perlu dipelajari untuk menjadi developer yang lebih baik?

Menyelesaikan masalah. Memecahkan problem besar, menjadi problem-problem kecil, belajar mengerti apa masalah yang ingin diselesaikan sebelum mulai men

Menyelesaikan masalah. Memecahkan problem besar, menjadi problem-problem kecil, belajar mengerti apa masalah yang ingin diselesaikan sebelum mulai menulis kodenya.

Untuk beberapa hal yang spesifik:

Dari Taylor Otwell, pembuat framework Laravel "Belajar design pattern. Ini bukan hanya berlaku di bahasa PHP. Kamu bisa belajar dan menggunakan pattern di semua bahasa. Khususnya semua 5 pattern S.O.L.I.D (Single-responsiblity, Open-closed, Liskov substitution , Interface segregation dan Dependency Inversion). 5 pattern ini akan mengantar kamu jauh sebagai developer, saya hampir selalu berpikir tentang ke-5 hal ini saat ngoding"

Paul Irish menyarankan untuk bergabung ke komunitas online untuk membahas satu topik bersama-sama dan saling membantu masalah masing-masing. Jangan lupa "have fun!" bikin proyek-proyek yang kamu suka, yang mau kamu lihat.

Tips dari Phil Sturgeon, penulis buku "API You won't hate" adalah menulis blog lebih banyak dari developer lain! Berbicara/menulis tentang apa yang sedang kamu kerjakan sangatlah membantu. Memperlajari sesuatu yang sulit, mengolahnya menjadi bahasa yang mudah dimengerti manusia, sangat membantu prosesnya menjadi lebih baik.

Dari Guido, semua trick programming bisa habis termakan waktu, tapi tidak dengan budaya berbagi (sharing)! dalam bentuk open source ataupun ide. Belajar untuk sharing :D

Sumber: tips Paul Irish better developer dan inteview Phil

avatar hilmanski
@hilmanski

2665 Kontribusi 2131 Poin

Diperbarui 3 tahun yang lalu

Belum ada Jawaban. Jadi yang pertama Jawaban

Login untuk ikut Jawaban