Apa alasan membuat bahasa program?

Selain karena alasan pribadi untuk menyelesaikan masalah mereka masing-masing, ada hal yang menarik bisa kita pelajari dari para penulis bahasa progra

Selain karena alasan pribadi untuk menyelesaikan masalah mereka masing-masing, ada hal yang menarik bisa kita pelajari dari para penulis bahasa program.

Bahasa Go dibangun dengan misi yang sangat jelas sejak awal, bukan sekedar "bikin bahasa yang baru" tapi bahasa simple yang bisa mengatasi masalah scalibility.

Brendan Eich dan temannya melihat ada kebutuhan untuk membuat bahasa yang bisa dengan mudah diimplementasikan di teknologi website, sesuatu yang tidak hanya untuk expert programmer, lahirlah Javascript.

Guido Van Rossum, ingin membuat bahasa program yang mudah dipelajari(digunakan) dan mudah untuk diajarkan. Jadilah Python! -Fun & Productive-

Bahasa program PHP dibuat oleh Rasmus Lerdorf, alasannya karena dia bosan dengan programming! dimana dia harus menuliskan hal yang sama berulang kali untuk membuat tugas yang sama, dia ingin memaksimalkan hasil, dengan menulis kode yang nyaman dan waktu yang lebih cepat. Awalnya php adalah "peralatan" pribadinya untuk memenuhi kebutuhan klien, yang ternyata juga dibutuhkan oleh banyak orang.

avatar hilmanski
@hilmanski

2665 Kontribusi 2131 Poin

Diperbarui 5 tahun yang lalu

Belum ada Jawaban. Jadi yang pertama Jawaban

Login untuk ikut Jawaban