Algoritma Series - Intro

Algoritma adalah suatu metode khusus untuk menyelesaikan suatu persoalan, Kata pencipta Algoritma, Bapak Muḥammad bin Mūsā al-Khawārizmī. Simpel...

cover Algoritma Series - Intro

Algoritma adalah suatu metode khusus untuk menyelesaikan suatu persoalan, Kata pencipta Algoritma, Bapak Muḥammad bin Mūsā al-Khawārizmī. Simpelnya algoritma adalah langkah langkah kita menyelesaikan suatu permasalahan secara logika dan terstruktur. Kita lihat contoh simpelnya dari Algoritma.

Pertanyaannya adalah, bagaimana cara kita memindahkan isi gelas A ke kelas B, dan B sebaliknya. Kita harus bisa selesaikan dengan algoritma. Bagaimana caranya?

Salah satu caranya adalah kita menyiapkan gelas C kosong. Mulanya kita masukan air teh yang berada di gelas A ke gelas C yang kosong. Akhirnya gelas A kosong. Kemudian kita bisa masukan air kopi di gelas B ke dalam gelas A. Dan gelas terakhir, kita masukan air teh yang berada pada kelas C ke gelas B yang kosong.

Itu salah satu cara kita menyelesaikan masalah menggunakan Algoritma. Selanjutnya kita akan belajar dasar dasar dari Algoritma untuk sebelum kita ke Javascript.

avatar randynetworks
@randynetworks

23 Kontribusi 5 Poin

Diperbarui 2 tahun yang lalu

Bagian dari artikel seri

Belum ada Jawaban. Jadi yang pertama Jawaban

Login untuk ikut Jawaban